Menko PMK: ​KAHMI dan Forhati Sumenep Harus Berperan dalam Pembangunan

Menko PMK: ​KAHMI dan Forhati Sumenep Harus Berperan dalam Pembangunan Silaturahmi dan pelatihan pengurus daerah alumni Himpunan Mahasiswa Islam Periode 2022 - 2027.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pelantikan Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

menyampaikan orasi ilmiahnya di hadapan anggota KAHMI dan Forhati yang dilaksanakan di , Sabtu (02/07/2022) kemarin.

Ia mengatakan bahwa KAHMI dan Forhati harus mempunyai peran untuk menentukan arah dan pembangunan daerah, agar mereka terlibat aktif di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan potensinya masing-masing.

"KAHMI dan Forhati harus memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat yang berdampak kepada pembangunan daerah di segala sektor," ujarnya.

Muhajir menuturkan, organisasi itu agar memiliki peran dalam mewarnai pembangunan hendaknya mempunyai program inovatif dan terfokus untuk mendorong kemajuan daerah, sehingga peran KAHMI dan Forhati dirasakan masyarakat.

“Karena saya minta ada program yang betul-betul fokus agar bisa dikenang masyarakat, bahwa program itu merupakan peran dan kontribusi KAHMI dan Forhati,” jelasnya.

Kedatangan Menko PMK Muhadjir Effendy di disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Hj. Dewi Khalifah dan Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi.

Wabup Sumenep Dewi Khalifah mengungkapkan bahwa pihaknya membutuhkan peran aktif dan Forhati untuk membangun. Peran dan Forhati dalam pembangunan sangat dibutuhkan, antara lain untuk membangun Indeks Prestasi Manusia (IPM).

Dikatakan juga bahwa selain itu, sinergitas bersama pemerintah daerah adalah mengentaskan kemiskinan dengan meningkatkan program pemberdayaan ekonomi melalui UMKM, karena saat ini beberapa produk masyarakat pemasarannya telah masuk di toko modern.

“Pemerintah daerah intens menata dan mengadvokasi pelaku UMKM untuk meningkatkan produk serta pemasarannya, sehingga sebanyak 23 produk unggulan UMKM dipasarkan di toko modern seperti Indomaret dan Alfmart,” pungkasnya. (aln/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO