Kebakaran Ruko di Sampang Diduga Bermula dari Tumpahan Bensin dan Menyambar Tabung Gas

Kebakaran Ruko di Sampang Diduga Bermula dari Tumpahan Bensin dan Menyambar Tabung Gas Proses pemadaman kebakaran ruko di Sampang. Foto: MUTAMMIM/ BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah dan toko (ruko) milik Zainal, warga Jalan Arifin, , Kecamatan , terbakar pada Minggu (3/7/2022) siang tadi. Kebakaran diduga akibat tumpahan bahan bakar minyak (BBM) pertalite.

"Dugaan penyebab kebakaran, api berasal dari tumpahan bensin yang merembet ke tabung gas elpiji saat digunakan memasak," ucap Imam Fathorahman, Kasi Ops Damkar Satpol PP Kabupaten , pada sejumlah jurnalis, Minggu (3/7/2022).

Peristiwa itu, kata Imam, terjadi pada pukul 14.00 WIB. Petugas pemadaman kebakaran berjibaku selama satu jam untuk memadamkan api.

"Usai mendapat laporan dari warga, selang beberapa menit langsung diturunkan dua unit mobil damkar. Namun sayangnya, api sudah melahap isi ruko," tambahnya.

Menurut Imam, ruko milik Zainal itu sedang disewakan ke orang lain. Kebetulan yang menyewa berjualan kelontongan. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian yang dialami cukup besar.

"Kerugiannya ditaksir mencapai puluhan juta," ungkapnya.

Saat proses pemadaman, petugas sempat dikagetkan dengan bunyi ledakan yang cukup keras. Imam menduga, bunyi ledakan itu berasal dari tabung gas elpiji.

"Pas bunyi ledakan itu api terus berkobar sampai perabot dapur hangus terbakar," bebernya. (tam/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO