Kasrem 084/Bhaskara Jaya Ajak Personel Panen Sayuran Hasil Budidaya Akuaponik dan Organik

Kasrem 084/Bhaskara Jaya Ajak Personel Panen Sayuran Hasil Budidaya Akuaponik dan Organik Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf H. Sugiyono mengajak personelnya memanen hasil tanaman sayuran yang ditanam dengan sistem akuaponik dan organik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - , Kolonel Inf H. Sugiyono, S. Sos, M.Si. mengajak personelnya memanen hasil tanaman sayuran yang ditanam dengan sistem dan (non pestisida) di lahan belakang Jalan A. Yani No. 1 Surabaya, Senin (04/07/2022).

“Kita sudah beberapa kali menikmati hasil jerih payah dengan budidaya sayuran yang kita tanam dengan sistem dan ini," kata Kolonel Inf Sugiyono.

Ia menjelaskan, dengan memanfaatkan keterbatasan lahan di daerah perkotaan khususnya di , sekaligus memiliki keuntungan ganda yaitu dengan produk sayuran yang dikenal dengan sistem dan .

"Juga sebagai upaya ketahanan pangan di tengah harga sembako terutama sayuran yang semakin merangkak naik di pasaran," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dengan penerapan teknologi dan itu, budidaya tanaman tetap dapat dilakukan dengan cara lebih mudah dan memiliki keuntungan ganda, meskipun dengan kondisi keterbatasan lahan dan air.

Jenis tanaman yang berhasil dibudidayan saat ini adalah jenis kangkung, sawi, dan cabai. "Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mendukung ketahanan pangan di tengah harga sembako terutama sayuran yang merangkak naik di pasaran," terangnya. (dev/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO