Meninggal di Hongkong Akhir Mei, Jenazah Dua PMI Asal Blitar Baru Tiba di Tanah Air

Meninggal di Hongkong Akhir Mei, Jenazah Dua PMI Asal Blitar Baru Tiba di Tanah Air Penyerahan jenazah kepada pihak keluarga.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jenazah dua () asal Kabupaten Blitar yang meninggal di Hongkong sudah tiba di Tanah Air pada Sabtu (2/7/2022) lalu. Keduanya telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja , Yopie Kharisma Sanusi mengatakan bahwa kedua  (PMI) itu meninggal dunia di Hongkong karena sakit. 

"Mereka yakni Kalis Idawati (47) warga Wlingi, dan Siti Maslikah (61) warga Talun," kata Yopie, Selasa (05/07/2022).

Ia menuturkan, meski sama-sama bekerja di Hongkong, namun kedua itu memiliki majikan yang berbeda.

"Ada 3 jenazah dari Hongkong, tapi satu lainnya merupakan warga . Kebetulan kargonya sama untuk tiga orang ini. Dan waktunya juga bersamaan," ujarnya.

Yopie menjelaskan bahwa kedua jenazah meninggal dunia sekitar akhir Mei 2022 lalu. Namun, kepulangannya harus melalui mekanisme yang ada serta menunggu jadwal.

"Informasi yang kita terima hanya sakit. Tapi detailnya apa, kita belum tahu," jelasnya.

Yopie mengungkapkan bahwa pemulangan kedua jenazah itu difasilitasi oleh majikannya masing-masing. Kemudian kepulangan dibantu .

"Nah, saat jenazah sampai di sini, kita sudah menerjunkan dua tim langsung untuk mendampingi menuju rumah duka," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk hak-hak kedua jenazah pekerja migran tersebut sudah diurus oleh kedutaan. Diharapkan segala urusan kedua jenazah tersebut sudah beres, baik secara administrasi maupun lain sebagainya. (ina/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO