Benahi Tanggul Jebol di Dusun Semendi, Pemkab Pasuruan Datangkan Alat Berat

Benahi Tanggul Jebol di Dusun Semendi, Pemkab Pasuruan Datangkan Alat Berat Alat berat yang didatangkan Pemkab Pasuruan melalui Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tanggul sungai yang jebol di , , usai dihantam banjir beberapa bulan lalu, akhirnya mendapat perhatian dari . Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang, melakukan penanganan melalui swakelola agar kerusakan tidak semakin parah.

Yani (42), warga setempat menuturkan bahwa yang jebol memang perlu penanganan segera. Hal tersebut dimaksudkan supaya saat air pasang tidak menggenangi rumah-rumah penduduk.

"Alhamdulillah, kerusakan tanggul di Semendi sudah dibenahi oleh dinas dengan alat berat," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menambahkan, selain perbaikan tanggul yang jebol, saluran sungai sepanjang lebih 400 meter itu juga dikeruk dengan alat berat untuk mengangkat ratusan kubik lumpur di sepanjang sungai tersebut. 

"Harapannya adalah daya tampung air lebih besar dan air tidak meluber ke permukiman warga," harapnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya Ir Haryapriyanto mengatakan, pengerukan dan perbaikan tanggul tersebut dilakukan agar kerusakan tidak semakin parah.

”tanggul yang jebol sudah dibenahi dengan alat berat sejak sepekan lalu dengan dibantu warga sekitar,“ jelasnnya. (bib/par/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO