Kasun Gisik Cemandi Sidoarjo Dituntut Warga Mundur dari Jabatan, Dituding Selingkuh

Kasun Gisik Cemandi Sidoarjo Dituntut Warga Mundur dari Jabatan, Dituding Selingkuh Warga yang ngluruk ke balai desa tuntut Kasun Yahdi mundur atau dipecat, kemarin. foto : dya ayu wulansari/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Dusun Gisik Cemandi Desa Gisik Cemandi Kecamatan Sedati ngluruk mendatangi balai desa setempat, Rabu (22/04). Sambil membawa berbagai poster bernada hujatan, mereka menuntut agar perangkat desa atau Kepala Dusun (Kasun) Gisik Cemandi, Yahdi (42) mundur dari jabatannya atau dipecat dengan tidak hormat oleh Kepala Desa (Kades) setempat, Supriadi. Alasannya, Kasun Yahdi selingkuh dengan salah satu warganya yang masih bersuami dengan 2 anak. Sehingga, warga sudah tidak menginginkan Yahdi menjadi Kasun disitu.

"Kami sudah tidak mau lagi Yahdi menjabat sebagai kasun. Yahdi mau mengundurkan diri dengan atau diberhentikan," ujar Ketua RT 01, H. Aryo kepada BANGSAONLINE.com  di Balai Desa Gisik Cemandi.

Ditambahkan, warga sudah tida percaya pada Yahdi karena sudah bermasalah sejak menjabat hingga saat ini. Yahdi sendiri sudah menjadi perangkat dusun selama 20 tahun.

"Yang terbaru ini, kasus asusila antara Pak Yahdi dengan perempuan tetangganya. Warga sering memergoki," terangnya.

Sebenarnya, sambung H. Aryo, warga sudah meminta Yahdi untuk mengundurkan diri.

"Dalam audiensi sebelumnya sudah kami minta mundur. Namun, Yahdi justru tidak mau dan mempertanyakan kesalahannya," imbuhnya.

Didik Agus (35), warga setempat menambahkan, bahwa, penyelidikan yang dilakukan warga ternyata hubungan asmara antara Yadi dan tetangganya bernama Laila berjalan sekitar 2 tahun.

"Keduanya sering berboncengan dan masyarakat banyak yang mengetahui. Apa bisa dibenarkan, seorang kasun berboncengan dengan istri orang. Apalagi ke hotel? Itu ada saksinya," ujarnya.

Bahkan, Didik Agus yang mengaku sengaja disuruh suami dari Laila untuk melakukan penyelidikan untuk menguatkan dugaan perselingkuhan keduannya.

Lihat juga video 'BREAKING NEWS: Bu Kades Wotgalih Pasuruan Gugat Cerai dan Laporkan Suami ke Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO