Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Jember Ingin Tingkatkan Sinergi dengan Masyarakat

Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Jember Ingin Tingkatkan Sinergi dengan Masyarakat Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pada momen peringatan ini,   menyebut  masih banyak kekurangan. Khususnya di Polres Jember, menurutnya masih perlu meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat.

"Tentunya ini akan menjadi salah satu fokus kami ke depan. Bagaimana kita bisa membangun dan sinergitas yang kita bangun bersama-sama dengan stakeholder dan masyarakat yang ada," ujarnya.

Menurut Hery, anggota yang bertugas di Jember harus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Ia menekankan fungsi polisi sebagai mengayomi masyarakat. Penekanan ini ia sampaikan untuk mengingatkan kembali tugas pokok dan fungsi dari kepolisian itu sendiri.

"Sehingga apa yang menjadi tujuan dari tupoksi bisa tercapai." tuturnya.

Ketika disinggung soal tugas kepolisian sebagai penegak hukum, khususnya terkait kasus korupsi, Hery menegaskan hal tersebut tetap menjadi perhatiannya.

"Tentunya perkara tidak hanya fokus ke kasus korupsi saja. Tapi semua perkara di wilayah Jember menjadi perhatian kita untuk bisa ditangani dengan benar dan baik," ucapnya.

Hery menyampaikan penyelesaikan kasus tidak harus jalur pengadilan saja. Pihak kepolisian juga dapat menyelesaikan kasus dengan musyawarah atau sering disebut dengan istilah restorative justice.

"Kita selesaikan sampai tuntas, dengan jalur pengadilan, maupun nanti dengan restorative justice tentunya," pungkasnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO