Wali Kota Kediri Beri Puluhan Kambing Kurban untuk Warga Kurang Mampu di Setiap Kelurahan

Wali Kota Kediri Beri Puluhan Kambing Kurban untuk Warga Kurang Mampu di Setiap Kelurahan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (tengah), saat memimpin rapat. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, membagikan 46 kambing untuk disembelih di Hari Raya Iduladha 1443 H, Jumat (8/7/2022). Puluhan ekor kurban itu untuk setiap kelurahan di Kota dan menyasar warga yang kurang mampu.

Masing-masing kelurahan mendapat seekor kambing kurban yang dapat diambil di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota  sampai besok, Sabtu (9/7/2022). Kambing yang dibagikan itu merupakan kurban yang dibeli Pemkot dari sebagian besar peternak di wilayahnya.

“Ketika kemarin diskusi dengan beberapa orang, saya lihat tahun ini orang yang berkurban jumlahnya menurun dan berasa penurunannya. Untuk itu, pemda membagikan hewan kurban berupa kambing ini yang bisa dibagikan kepada masyarakat. Kambing-kambing ini kita serahkan ke para lurah. Dan nanti para lurah ini mencari mana tempat yang kira-kira bisa diberi daging hewan kurban ini,” kata Abu.

Ia mengatakan bahwa kurban ini diletakkan pada tempat yang tidak banyak orang berkurban atau terdapat banyak warga kurang mampu, seperti di musala, tempat perkumpulan, dan sebagainya. Penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini lebih baik bila dilaksanakan saat Hari Raya Iduladha pada Minggu (10/7/2022).

“Nanti saya juga minta tolong untuk difoto untuk mengisi di medsos atau yang lainnya. Saya minta tolong juga berikan daging hewan kurban ini untuk warga tidak mampu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ahmad Jainudin, kambing yang sudah datang di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota saat ini masih ada 16 ekor. Rencananya akan datang bertahap. 

Penyaluran hewan kurban ke setiap kelurahan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan pada warga kurang mampu. Melihat kondisi di lapangan, di mana antusias warga berkurban pada tahun ini berkurang, sehingga dengan berbagi kebahagiaan ini bisa menjadi berkah untuk semuanya di Hari Raya Iduladha 1443 H.

Pengumuman pembagian hewan kurban pada tiap kelurahan, disampaikan saat rapat koordinasi di Ruang Joyoboyo Balai Kota dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota , Bagus Alit; Kepala Dinas Sosial Kota , Paulus Luhur Budi; camat se-Kota dan lurah se-Kota . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO