Santri Kiai Asep Tembus Banyak Universitas Bergengsi, Wali Santri Diminta Selalu Berdoa

Santri Kiai Asep Tembus Banyak Universitas Bergengsi, Wali Santri Diminta Selalu Berdoa Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat memimpin doa yang diamini para wali santri Amanatul Ummah Kota Surabaya di halaman Gedung SMA Unggulan Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara Surabaya, Kamis (7/7/2022). Foto: mma/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Prof Dr Asep Saifuddin Chalim, MA, kembali melakukan taaruf dengan para wali santri baru Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Kali ini dengan wali santri baru Amanatul Ummah Kota Surabaya. Taaruf itu digelar di halaman Gedung SMA Unggulan Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara Surabaya, Kamis (7/7/2022).

Kiai Asep berharap para wali santri senantiasa mendoakan putra-putrinya. “Mohon senantiasa mendoakan mereka agar mereka menjadi santri yang sholeh dan sholehah. Kemudian mampu menggapai cita-citanya, sesuai cita-cita mereka sendiri dan cita-cita orang tua. Insyaallah pesantren akan mengupayakan. Dan selama ini selalu berhasil dalam mengupayakan keberhasilan cita-citanya,” kata Kiai Asep kepada BANGSAONLINE.com seusai acara.

Menurut Kiai Asep, santri Amanatul Ummah selama ini berhasil menembus berbagai perguruan tinggi favorit, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Ada yang ke Turki, China, Jerman, Rusia, Jepang , Maroko, Tunisia, ke Mesir utamanya, Unair, ITB, IPB, UI, ITS, UGM, UB, macam-macamlah,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu.

Menurut Kiai Asep, jumlah santri Amanatul Ummah yang diterima pada masing-masing perguruan tinggi itu sangat besar jumlahnya. “Sampai 50-an santri pada masing-masing perguruan tinggi, karena jumlahnya (santri Amanatul Ummah) memang besar,” kata Kiai Asep yang dikenal sebagai

Karena itu, Kiai Asep kembali mengingatkan para wali santri agar selalu mendoakan para putri-putrinya secara maksimal. “Kalau kita sudah melakukan upaya keras dan doa maksimal, maka dijamin oleh Allah keberhasilannya,” kata Kiai Asep sembari menyitir Al Quran Surat At-Thalaq ayat 2 - 3.

Santri Amanatul Ummah Surabaya memang banyak yang berprestasi. Seperti diberitakan HARIAN BANGSA, siswi lulusan Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah Surabaya diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) dengan nilai tertinggi. Namanya Claudia Mauduna.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO