Ciptakan Kenangan, Khitan Ceria Digelar saat Hari Jadi Kota Madiun yang ke-104

Ciptakan Kenangan, Khitan Ceria Digelar saat Hari Jadi Kota Madiun yang ke-104 Wali Kota Madiun, Maidi, saat menyerahkan tumpeng kepada peserta Khitan Ceria.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkot bersama Nurul Hayat mengadakan giat Khitan Ceria. Agenda itu dilakukan agar ratusan anak di Kota bisa selalu mengenang makna dari bertambahnya usia Kota Pendekar yang ke-104.

"Makna ulang tahun ini harus dikenang anak-anak hingga besar. Karena saya (peserta khitan) dulu disunatkan oleh pemerintah daerah sehingga mereka tetap mencintai kotanya," kata Wali Kota , Maidi, usai bercengkerama dengan peserta khitan ceria, Jumat (8/7/2022)

"Artinya anak tersebut akan selalu mengenang pengalaman dikhitan, dan otomatis juga mengingat peringatan hari jadi untuk Kota . Sehingga bisa membanggakan kota kelahirannya ke depan dengan adanya pengalamannya tersebut," imbuhnya.

Dengan kenangan-kenangan yang dialami, Maidi berharap mereka akan juga ikut menjaga kota kelahirannya. Menurut dia, kegiatan yang menciptakan kenangan perlu diadakan.

"Kondisi-kondisi seperti inilah yang harus kita lakukan, kegiatan sosial tapi akan dikenang hidup. Sehingga mereka akan menjaga kota," tuturnya.

Ia menyebut, Pemkot bakal menggelar kegiatan sosial guna membentuk memori bagi warganya, seperti nikah massal. Dengan demikian, pemerintah dapat membantu menciptakan momen berharga dan juga bantuan meringankan beban akibat pandemi Covid-19.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sutoyo, juga mempertegas bahwa bagi umat muslim yang laki-laki disunahkan dikhitan hingga akhir zaman.

"Khitanan itu yang penting anak-anak kita itu didoakan, sehingga menjadi anak yang Sholeh. Walaupun oleh pak wali sudah mengurus anak mulai lahir hingga kematian," kata Sutoyo. (adv/dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO