Dibagikan ke NU, Muslimat dan Warga, PP Amanatul Ummah Kurban 44 Sapi dan 250 Kambing

Dibagikan ke NU, Muslimat dan Warga, PP Amanatul Ummah Kurban 44 Sapi dan 250 Kambing Para tukang jagal saat menyembelih kurban sapi di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (10/7/2022). Foto: Rochmad Aris/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Pemandangan di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur berbeda dengan hari-hari biasanya. Pesantren yang didirikan dan diasuh Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim itu hari ini berubah menjadi area jagal sapi dan kambing.

Pesantren Amanatul Ummah memang banyak menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H ini. Bahkan, menurut Kiai Asep, dua pesantren Amanatul Ummah, baik di Surabaya maupun Pacet Mojokerto, sama-sama menyembelih hewan kurban dalam jumlah besar.

Berapa jumlahnya semua? “Sapinya 44 ekor, sedangnya kambingnya 250 ekor,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (10/7/2022).

Hewan kurban itu disembelih di beberapa tempat. Antara lain di Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) dan juga di PP Amanatul Ummah yang beralamat di Kembang Belor Pacet Mojokerto.

Rochmad Aris, wartawan BANGSAONLINE.com di Mojokerto melaporkan bahwa untuk penyembelihan sapi ditempatkan di pondok atas, sedang kambing disembelih di kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC).

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA. Foto: mma/bangsaonline.com)

Namun ada juga hewan kurban Amanatul Ummah yang disembelih di beberapa desa.

“Jadi ada yang disembelih di desa masing-masing,” kata Kiai Asep.

Lalu siapa saja yang mendapat jatah daging kambing PP Amanatul Ummah? Menurut Kiai Asep, desa di sekitar pondok merata. Mereka semua mendapat bagian. Bahkan sebagian hewan kurban dari Amanatul Ummah langsung disembelih di desa-desa tersebut.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO