Jajaki Sejumlah Parpol, PDIP Sidoarjo Siap Usung Cabup dalam Pilkada Sidoarjo

Jajaki Sejumlah Parpol, PDIP Sidoarjo Siap Usung Cabup dalam Pilkada Sidoarjo PENDAFTARAN –Tito Pradopo (tengah) didampingi Bambang Rijoko (kanan) memberikan penjelasan seputar penjaringan calon, di Sekretariat PDIP Sidoarjo, Kamis (23/4). foto: musta’in/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peta politik menjelang Pilbup Sidoarjo 2015 berkembang sangat dinamis. Terbaru, PDI Perjuangan (PDIP) Sidoarjo menegaskan bakal menjadi partai pengusung, bukan sekedar partai pendukung.

Kini, PDIP siap mengusung jago sendiri dengan membuka penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) Pilbup Sidoarjo 2015, mulai Jumat (24/4) ini. Dengan demikian, PDIP juga dipastikan tidak akan menjadi partai pendukung calon incumbent.

“Target kita adalah menang pada Pilkada 2015 ini. Untuk itu, kita siap mengusung calon sendiri,” cetus Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo kepada wartawan, di sela penjelasan terkait penjaringan cabup-cawabup PDIP di Sekretariat DPC PDIP Sidoarjo yang terletak di Jl Jati Selatan IV/11, Sidoarjo Kota, Kamis (23/4).

Kini, PDIP intens berkomunikasi dengan sejumlah parpol peserta Pilbup Sidoarjo 2015. Penjajagan itu diharapkan untuk menemukan format koalisi yang berbuah pada kemenangan jago yang diusung PDIP. Meski demikian, Tito tak menyebut parpol mana yang telah diajak berkomunikasi. “Yang jelas, komunikasi dengan beberapa parpol masih berlangsung,” tandas Bung Tito, panggilan karib Tito Pradopo.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Cabup-Cawabup PDIP Sidoarjo, Bambang Rijoko menambahkan, penjaringan cabup-cawabup dilakukan selama dua pekan terhitung 24 April - 7 Mei. Seminggu pertama untuk pengambilan formulir dan sepekan berikutnya pengembalian formulir. Kedua proses Pengambilan dan pengembalian formulir dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sidoarjo.

Ditambahkan, proses penjaringan cabup-cawabup dilaksanakan menyusul turunnya surat DPP PDIP Nomor 03/IN/DPP/IV/2015 tertanggal 17 April 2015 perihal persiapan tahapan-tahapan pilkada serentak. Pendaftar diminta menyertakan diantaranya biodata, pas foto dan visi-misi sebagai cabup-cawabup.

"Data-data itu akan kami kirimkan ke DPD Jatim dan DPP untuk dipakai salah satu bahan pertimbangan menerbitkan rekomendasi,” jlentreh Bambang, yang juga anggota DPRD Sidoarjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO