Wali Kota Batu Tanda Tangani NPHD Non-tahapan Pemilu, ini Nominalnya

Wali Kota Batu Tanda Tangani NPHD Non-tahapan Pemilu, ini Nominalnya Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko memberikan arahan sebelum penandatanganan NPHD non-tahapan pemilu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) non-tahapan pemilu resmi ditandatangani oleh  Hj. Dewanti Rumpoko bersama Ketua KPU Kota Batu dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Teken tanda tangan ini dilakukan di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis (21/7).

Kepala Bakesbangpol Ahmad Dahlan mengungkapkan hibah daerah tersebut berbentuk anggaran sebesar Rp1 miliar untuk KPU Kota Batu dan Rp599.810.000 untuk Bawaslu Kota Batu. Ia berharap hibah tersebut bisa meningkatkan peran KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Batu Mardiono menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Batu atas penandatanganan . Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk belanja modal perlengkapan kantor.

Sementara Kepala Sekretariat Bawaslu Jawa Timur Sapni Syahril berhadap dukungan maksimal Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Batu di Bawaslu.

“Dukungan ASN dari Pemerintah Kota Batu ini penting agar nantinya Bawaslu Kota Batu bisa secepatnya menjadi satuan kerja (satker) yang mandiri,” katanya.

Sementara Dewanti berpesan agar dana hibah tersebut digunakan sebaik-baiknya agar KPU bisa bekerja dengan optimal, efektif, dan efisien. Sehingga, KPU dan Bawaslu Kota Batu bisa melayani masyarakat dengan optimal.

Dewanti juga mengingatkan tim anggaran agar memfasilitasi masukan dan proposal yang diberikan kepada Pemkot Batu. Ia meminta proposal dan masukan tersebut diteruskan ke badan anggaran DPRD agar pembahasannya berjalan lancar.

“Insya Allah, dengan komunikasi yang baik maka sinergi dan semuanya akan berjalan dengan baik,” tutup Dewanti. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO