Harga Bapok di Jatim Terjaga Stabil, Mendag Acungi Jempol Sekaligus Apresiasi Kinerja Khofifah

Harga Bapok di Jatim Terjaga Stabil, Mendag Acungi Jempol Sekaligus Apresiasi Kinerja Khofifah Gubernur Khofifah mendampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan sidak ke Pasar Keputran Jl. Urip Sumoharjo, Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Sabtu (30/7/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  mendampingi melakukan sidak ke Jl. Urip Sumoharjo, Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Sabtu (30/7/2022).

Hasil dari tinjauan di pasar induk tersebut, harga bahan pokok (bapok) terpantau stabil. Bahkan, ada beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga.

Sebut saja cabai merah besar. Jika sebelumnya harga per kilogramnya adalah Rp95 ribu, di Keputran turun menjadi Rp 55 ribu per kilogram. Sedangkan harga bahan pokok yang lain terpantau stabil.

Misalnya cabai kecil dijual pedagang di sini dengan harga Rp55 ribu per kilogram. Kemudian untuk kentang dijual dengan harga Rp12 ribu per kilogram. Sementara bawang merah Nganjuk berkisar antara Rp24-26 ribu per kilogram.

Atas kondisi itu, Mendag Zulkifli Hasan pun mengacungi jempol sekaligus mengapresiasi kinerja Gubernur Khofifah yang mampu menjaga harga bahan pokok (bapok) di Jatim terus stabil.

“Saya terima kasih Bu Gubernur. Berkat kepemimpinannya Ibu Gubernur, harga-harga di sini cepat sekali stabil. Bahkan cenderung turun harganya menjadi lebih murah," pujinya.

Mendag mengajak semua pihak untuk terus menjaga kestabilan harga bahan pokok ini. Dengan begitu inflasi yang cukup tinggi di bulan kemarin bisa kembali diturunkan.

"Mudahan-mudahan harga stabil dan rendah, kalau harga bapok tidak stabil, maka inflasi, yang agak tinggi bulan kemarin, bisa kita jaga dengan baik," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO