Lewat Jalan Sehat, Masyarakat Diajak Bangkit Bareng untuk Kota Kediri Lebih Baik

Lewat Jalan Sehat, Masyarakat Diajak Bangkit Bareng untuk Kota Kediri Lebih Baik Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono, saat memberangkatkan peserta jalan sehat. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rangkaian acara untuk memperingati Hari Jadi Kota ke-1143 terus berlanjut, seperti giat jalan sehat pada hari ini, Minggu (7/8/2022). Agenda yang digelar di Balai Kota itu diikuti sekitar 6.000 peserta. 

Kepala Satpol PP Kota , Eko Lukmono, membuka kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa Pemkot mengajak masyarakat untuk 'Bangkit Bareng' dalam hal ekonomi, pendidikan, dan kesehatan agar Kota Tahu lebih baik pascapandemi Covid-19.

"Masyarakat pasti sudah rindu bisa jalan sehat bareng-bareng di balai kota. Hal ini patut kita syukuri, berkat dukungan dan doa panjenengan, pandemi di kota kediri sudah bisa terkendali. Dengan tema 'Bangkit Bareng', saya mengajak panjenengan semua ikut berpartisipasi. Gerakan bangkit bareng ini bisa dimulai dari hal sederhana, seperti kita nglarisi dagangan tetangga, teman dan UMKM," ujarnya.

Lebih lanjut, Eko Lukmono menambahkan jika acara tersebut terselenggara dari dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) yang digunakan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Dana cukai ini kita manfaatkan sebagian besar untuk pembayaran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) warga Kota melalui BPJS Kesehatan. Selain itu, menambah berbagai fasilitas kesehatan dan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk masyarakat. Salah satunya kegiatan jalan sehat pagi ini," paparnya.

Salah satu peserta yang ikut dalam jalan sehat, Dwi, mengaku senang dengan diadakannya kembali perayaan Hari Jadi Kota secara meriah. Menurut dia, berbagai kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat setelah selama 2 tahun harus membatasi mobilitasnya untuk beraktivitas di luar rumah.

"Saya rasa sangat bagus sekali, karena selama 2 tahun kita diimbau untuk membatasi mobilitas keluar rumah dan pasti masyarakat merasa bosan, jadi perlu diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Selain menyehatkan juga supaya ekonomi masyarakat juga berputar," tuturnya..

Diawali dari Halaman Balai Kota , peserta berjalan melalui Jalan Hasanuddin lalu melewati Jalan Pemuda dan Hayam Wuruk, setelah itu kembali ke garis finish di balai kota yang berada di Jalan Basuki Rahmad. Pemkot juga memberikan Doorprize dan hadiah menarik kepada para peserta yang beruntung secara diundi. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO