Lestarikan Budaya, Adat, dan Tradisi Lokal, Warga Pradah Kalikendal Surabaya Gelar Sedekah Bumi

Lestarikan Budaya, Adat, dan Tradisi Lokal, Warga Pradah Kalikendal Surabaya Gelar Sedekah Bumi Sedekah bumi warga Pradah Kalikendal, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya. Foto: NANANG FACHRUROZI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan , Kecamatan , , menggelar dengan menyajikan puluhan tumpeng, Senin (8/8/2022). Kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta serta melestarikan kesenian tradisional.

"Sambil uri-uri budaya kearifan lokal, ini kita gelar sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT agar selalu dilimpahkan kesejahteraan bagi warga Pradah," ujar Hajar Sulistyono, Lurah .

Hajar juga berharap, ini bisa membangkitkan kembali ekonomi warga dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19.

"Kita berharap, semua tokoh dan perangkat kelurahan selain mengajak masyarakat di momen ini untuk tetap menjalankan prokes, juga mengajak warga kembali untuk tetap semangat menumbuhkan dan mengerakkan roda ekonomi yang lebih baik," terangnya.

Sedekah bumi ini digelar di Punden Jalan Darmo Permai Selatan. Acara diwarnai dengan kesenian tari tradisional dan sajian puluhan tumpeng yang kemudian dinikmati bersama-sama.

"Harapan kita dengan diadakan , satu, agar kerukunan masyarakat terjaga. Kedua, sifat gotong royong terjaga, dan terakhir uri-uri budaya Jawa dari peninggalan leluhur kita," pungkas Hajar. (nng/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO