Peringati HUT RI ke-77, Puluhan Layang-Layang Meriahkan Festival di Tuban

Peringati HUT RI ke-77, Puluhan Layang-Layang Meriahkan Festival di Tuban Festival layang-layang "Selayang Plumpang" di Lapangan Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 35 peserta mengikuti festival layang-layang bertajuk Selayang Plumpang yang dilaksanakan di Lapangan Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten , Senin (8/8/2022). Camat Plumpang, Safiyudin, mengatakan bahwa event kali ini sedikit berbeda karena dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT RI yang ke-77. 

"Event ini sebenarnya memang sudah dilakukan setiap tahun, tetapi kali ini kami adakan bebarengan dengan acara Agustusan atau PHBN," ungkap camat yang biasa disapa Asep.

Sedangkan, puluhan peserta yang ikut berasal dari berbagai wilayah sekitar Kabupaten , seperti, Kabupaten Lamongan, Bojonegoro, Blora, dan Rembang.

Asep menambahkan, animo yang ditunjukkan oleh peserta dan masyarakat semakin menambah semangat panitia, untuk menjadikan event ini berskala nasional. Terlebih, ekonomi masyarakat juga bisa terangkat dengan adanya UMKM yang banyak terlibat.

"Mudah-mudahan harapan Mas Bupati bisa kami wujudkan, menjadikan Festival Layang-Layang Selayang Plumpang ini berskala nasional," tuturnya.

Sementara itu, Bupati , Aditya Halindra Faridzky, menyatakan kekagumannya atas kemeriahan acara yang berlangsung berkat sinergi dari seluruh Kepala Desa Plumpang dengan pemerintah kecamatan, dan bekerja sama dengan Rahayu Ning Plumpang yang merupakan kelompok KKN dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

"Saya senang sekali, dan apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh kepala desa di Kecamatan Plumpang yang kompak sekali, bekerja sama dengan Kecamatan dan teman-teman UGM, luar biasa," kata Halindra.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO