Wabup Pamekasan Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Masjid Agung

Wabup Pamekasan Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Masjid Agung Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin saat menyapa para jemaah haji.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin didampingi forkopimda menyambut kedatangan Jemaah Haji Pamekasan di Masjid Agung Asy Syuhada, Selasa (2/8/2022).

Sebanyak 414 jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan yang masuk kloter 23 tiba di Bandara Internasional Juanda pada Senin (1/8) sekira pukul 21.25. Kemudian, jemaah menuju Asrama Sukolilo, Surabaya, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, langsung bergerak menuju Pamekasan pukul 02.25 WIB dan sampai pukul 05.45. WIB.

Ada enam titik penurunan jemaah haji, yaitu rombongan KBIH Nurul Hikmah di sisi timur Monumen Arek Lancor, KBIH Al-Mabrur di Pondok Pesantren Karang Baru, KBIH Basy Syarifain di Mandhapah Agung Ronggosukowati.

Kemudian KBIH Al-Khairat di Pondok Pesantren Bata-Bata dan Pondok Pesantren Banyuanyar Barat, serta KBIH Al-Hamidi dan Al-Miftah di Pondok Pesantren Banyuanyar Timur.

Dalam sambutannya, Fattah Jasin mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji. Dia bersyukur proses pemulangan tidak ada kendala berarti. Serta para jemaah diberi kesehatan dan keselamatan selama mengikuti rangkaian ibadah haji 2022.

"Alhamdulillah dan selamat datang kembali di Bumi Gerbang Salam. Semoga menjadi haji yang mabrur dan bermanfaat bagi keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan," ujarnya.

Wabup menyampaikan, bahwa hasil pemeriksaan dinkes, seluruh jemaah haji negatif Covid-19. "Jadi jangan was-was dalam menyambut kedatangan tamu Allah SWT," tegasnya.

"Setelah dua tahun tidak ada keberangkatan CJH akibat pandemi Covid-19, alhamdulillah tahun 2022 ini kita bisa memberangkatkan para CJH walaupun ada pembatasan. Semoga tahun mendatang kuotanya untuk CJH Indonesia dapat kembali seperti sediakala," pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO