Bantah Dukung Ikfina, Ketua Gerindra: Kalau Pisah dengan Kiai Asep Dampaknya sangat Besar

Bantah Dukung Ikfina, Ketua Gerindra: Kalau Pisah dengan Kiai Asep Dampaknya sangat Besar Ketua dan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto saat mengadakan pertemuan dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di Rumah Makan Den Bei, Pungging, Mojosari, Mojokerto, Selasa (9/8/2022) tadi malam. Foto: Rochmat Saiful Aris/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto, Hidayat, membantah partai yang dipimpinnya mendukung Ikfina Fahmawati pada pemilihan bupati (Pilbub) 2024. Menurut Hidayat, Partai Gerindra Mojokerto mendukung Muhammad Al Barra (Gus Bara) pada Pilkada Kabupaten Mojokerto mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Hidayat di depan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, ayahanda Gus Bara, di Rumah Makan Den Bei, Pungging, Mojosari, Mojokerto, Selasa (9/8/2022) malam. 

Baca Juga: Antusias Emak-Emak di Pacet Sambut Paslon Mubarok, Gus Barra Paparkan Program Pro-Kerakyatan

adalah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto Jawa Timur. juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu). 

Bahkan Hidayat mengaku sudah malaporkan masalah dukungan itu kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadat. Menurut Hidayat, Anwar Sadat justru memberikan mandat penuh kepada DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto untuk mengatur .

Kulo menyampaikan, kalau Gerindra pisah dengan Yai Asep, dampaknya akan sangat besar. Sebab sudah ada sinergi. Dampaknya akan luar biasa. Kalau pisah dengan Bu Ikfina, dampaknya tidak ada,” tegas Hidayat seperti dilaporkan wartawan BANGSAONLINE.com di Mojokerto, Rochmat Saiful Aris.

Baca Juga: Disambut Meriah Warga Pacet Mojokerto, Paslon Mubarok Paparkan Sejumlah Program Bila Terpilih

Dalam pertemuan dengan itu Hidayat mengajak semua pengurus DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto. Bahkan Hidayat minta semua pengurus DPC Gerindra Mojokerto tepuk tangan ketika ia menyampaikan pesan Anwar Sadat agar dirinya patuh, sami’na waatha’na (saya mendengar dan saya taat) kepada .

“Dan saya malam ini sami’na waatho’na dateng Yai Asep,” kata Hidayat yang langsung mendapat tepuk tangan dari para pengurus DPC Gerindra Mojokerto yang hadir.

Baca Juga: Semangat Kebersamaan Warga Dawarblandong untuk Menangkan Paslon Mubarok di Pilbup Mojokerto

Hidayat mengaku perlu menyampaikan pernyataan itu karena beredar berita bahwa Gerindra mendukung Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto, pada Pilkada mendatang.

Berita itu, tutur Hidayat, bermula dari pernyataan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadat, yang masih multi tafsir. Tapi ada wartawan yang memvonis bahwa Gerindra mendukung Ikfina Fahmawati.

Hidayat mengaku langsung kontak Anwar Sadat. Ia melaporkan soal berita itu. Dan Anwar Sadat, tutur Hidayat, minta DPC Gerindra Mojokerto segera sowan .

Baca Juga: Di Hadapan Warga Dawarblandong, Paslon Mubarok Siapkan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

“Karena itu ketika Kiai telepon saya, saya ini ndredeg Yai, dredeg saya,” kata Hidayat.

Hidayat lalu bercerita soal kronologi berita itu. Menurut dia, saat pelantikan pengurus Gerindra, Gus Bara tak hadir. Yang hadir hanya Ikfina Fahmawati. Wartawan pun bertanya ketidakhadiran Gus Bara.

Baca Juga: Sambut Paslon Mubarok, Ribuan Emak-Emak di Jatirejo Yel-Yel Coblos 02 dan Wayahe Gus Barra Bupatine

“Karena wartawan sudah tahu bahwa Gus Bara dan Bu Ikfina sudah “pisah ranjang”,” kata Hidayat. Yang dimaksud pisah ranjang, bahwa Ikfina selaku Bupati dan Gus Bara selaku Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto sudah konflik dan tak ada koordinasi dalam pembagian wewenang.

Saat itulah, tutur Hidayat, wartawan tanya. Apakah ketidakhadiran Gus Bara pada pelantikan pengurus Gerindra itu berarti partainya mendukung Ikfina dalam Pilkada mendatang.

Anwar Sadat menjawab, “Tafsirkan sendiri.”

Baca Juga: Sambangi Pertandingan Sepak Bola di Lapangan Pengaron, Gus Barra Janjikan Hal ini

Ternyata jawaban Sadat itu kemudian memunculkan tafsir dan berita beragam.

Karena itu Hidayat dan pengurus DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto segera sowan . Meski demikian, Hidayat juga menyampaikan permohonan Anwar Sadat agar membantu Partai Gerindra pada Pilpres dan Pileg mendatang. Gerindra menarget dapat 10 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto.

“Agar tak repot-repot mencari partai lagi untuk mengusung Gus Bara,” katanya.

Baca Juga: Kampanye Perdana, Gus Barra-dr Rizal Langsung Menggebrak Enam Titik Lokasi di Jatirejo

Kini Gerindra punya tiga kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto. (mma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO