Nelayan Tenggelam di Pantai Serang Blitar Saat Pasang Keramba

Nelayan Tenggelam di Pantai Serang Blitar Saat Pasang Keramba Petugas bersama warga setempat sedang membahas upaya lanjutan pencarian korban.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang nelayan bernama Suwarno (40) dilaporkan tenggelam di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar. Korban tenggelam ke laut saat memasang keramba.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono membenarkan adanya nelayan yang tenggelam di , Rabu (10/8/2022) sore kemarin.

Ia mengungkapkan, korban awalnya berangkat melaut untuk memasang keramba bersama adiknya. Ketika sampai di lokasi yang posisinya sekitar 2 kilometer dari bibir pantai, perahu berhenti dengan memasang jangkar. Kemudian korban bersama adiknya memasang keramba.

Selang beberapa saat, tali jangkar lepas dari perahu. Korban berusaha mengejar perahu dengan berenang. Namun, justru tenggelam terbawa arus.

"Korban berenang berusaha untuk mengejar perahu yang terbawa arus. Akan tetapi korban terbawa arus laut dan tenggelam," ujar Udhiyono, Kamis (11/8/2022).

Melihat kejadian tersebut adik korban berusaha menolong tetapi korban sudah terlanjur tenggelam. Kemudian saksi kembali ke darat dan memberitahukan kejadian kepada Kelompok Nelayan Serang.

"Selanjutnya Kelompok Nelayan Serang melakukan pencarian, dan kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Panggungrejo," imbuhnya.

Hingga kini korban masih belum ditemukan. Sejumlah pihak masih terus melakukan upaya pencarian korban. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO