Cegah Stunting, TP PKK Kota Pasuruan Kolaborasi dengan PT. Danone Luncurkan Program Isi Piringku

Cegah Stunting, TP PKK Kota Pasuruan Kolaborasi dengan PT. Danone Luncurkan Program Isi Piringku Ketua TP PKK Kota Pasuruan Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf bersama Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak (TP) PKK menjalin kerja sama dengan PT Danone untuk mencegah stunting di . Kerja sama ini merupakan program kemitraan melalui Spektra, yaitu melakukan edukasi dan kampanye tentang .

TP PKK menjadi salah satu kota yang terpilih tempat peluncuran Program Komunitas oleh PKK Provinsi Jawa Timur dan PT Danone Indonesia. Peluncuran ini diselenggarakan secara meriah dengan penampilan dari anak-anak PAUD SPS dan para Guru PAUD, yel yel oleh pengurus PKK , dan demo masak bahan pangan lokal berupa olahan ikan lele dan ice cream sawi dari Kader Posyandu.

Acara itu dihadiri langsung oleh , Direktur Sustainable Development PT Danone, Direktur Spektra serta Ketua TP PKK Tulungagung, Blitar dan Magetan secara daring dan luring di Gedung Gradika , Rabu (11/08/2022).

Ketua TP PKK Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf merasa terhormat ketika peluncuran program Komunitas dapat terlaksana di .

“Suatu kehormatan ketika acara yang sungguh luar biasa ini diadakan di . Untuk itu saya selaku Ketua TP PKK beserta seluruh jajaran pengurus, guru PAUD SPS dan Kader Posyiandu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ucap Fatma.

Ia juga memaparkan, sebagai bentuk implementasi nyata dari program integrasi itu, maka TP PKK telah melaksanakan beberapa kegiatan bersama OPD terkait (Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Dinas Pendidikan) antara lain:

“Pertama, kami mengadakan lomba olahan pangan berbahan dasar ikan bersama guru-guru PAUD se-wilayah , kedua mengadakan lomba cipta menu yang berbahan dasar lokal bagi kader pangan se wilayah , ketiga menggerakkan kelompok PKK RW/RT untuk memanfaatkan tanah pekarangan dengan menanam berbagai macam tanaman misalnya sayur, buah, toga, perikanan dan peternakan sebagai sumber pangan lokal yang mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan keluarga dan masyarakat, hal ini sesuai dengan visi bapak presiden yaitu, Genjot Pangan Lokal," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':