Wakil Bupati Tulungagung Hadiri Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Antar-Gereja

Wakil Bupati Tulungagung Hadiri Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Antar-Gereja

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - , , menghadiri pelantikan atau peneguhan pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Tulungagung periode 2020-2024. Pelaksanaannya berlangsung di Gereja Bethel Tabernakel Desa Pulosaro, Kecamatan Ngunut, Kamis (11/8/2022).

Ketua , Ps. Elish Purwaningsih, mengatakan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bamag Provinsi Jatim dengan Nomor: 052/SK.15/BAMAG-JATIM/VIII/2022 yang ditandangani pada 8 Agustus Tahun 2022.

"Perlu kami sampaikan, bertujuan untuk menjembatani dan memfasilitasi kepentingan gereja-gereja di Tulungagung dengan pemerintah dan masyarakat lintas agama. Mohon dukungannya atas kepercayaan ini," kata Elish Purwaningsih dalam sambutannya.

Sementara wabup menyampaikan, bahwa Pemkab Tulungagung merespons baik kehadiran para pengurus yang baru saja dilantik. Harapannya, dapat menjadi spirit yang menghadirkan ketenteraman dan membangkitkan kegiatan positif di Kabupaten Tulungagung.

"Selamat dan sukses, doa kami semoga Bamag menjadi wadah baik bagi penganut agama Kristiani dan dapat memberikan kontribusinya bagi umat, bangsa, dan negara. Semoga Bamag semakin berkembang dan selalu diberikan berkah oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucap wabup.

Gatut percaya figur-figur yang dilantik adalah kader terbaik yang telah terseleksi dan teruji, sehingga layak menerima tongkat estafet organisasi untuk memberdayakan anggota dan membesarkan organisasi secara internal maupun eksternal.

"Kami berharap, pengurus yang dilantik memiliki tanggung jawab untuk memperkuat wawasan kebhinekaan dalam membangun sumber daya manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dalam menghadapi semua bentuk tantangan, perubahan, ujian, dan cobaan yang begitu besar pengaruhnya terhadap umat beragama," harapnya

Menurutnya, yang tidak kalah penting adalah peran pengurus pemuda Katolik dalam menjaga kondusivitas, guyub rukun, serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung guna mewujudkan wilayah Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto.

"Tentu ini adalah harapan kita bersama. Saya berharap semua perjuangan para pendahulu Bamag dapat dijadikan panutan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Tulungagung ke depannya," tuturnya.

Turut hadir mendampingi , Kepala , dan Kabag Kesra Pemkab Tulungagung, serta . (fer/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO