Google Luncurkan Website Cerita untuk Belajar Membaca

Google Luncurkan Website Cerita untuk Belajar Membaca Aplikasi Read Along versi android yang sudah dirilis sejak 2019.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Google baru-baru ini telah merilis website baru dari aplikasi android '' untuk anak-anak yang dapat digunakan belajar membaca. Laman ini, memberikan ratusan cerita bergambar yang berbeda-beda.

Anak-anak dapat memilih sebuah cerita dan membacakan cerita melalui mikrofon pada perangkatnya. Jika setiap kata yang dibaca ada kesalahan, secara otomatis menggaris bawahi teks yang salah dan dibenarkan oleh Asisten Virtual.

Dilansir theverge.com, aplikasi ini dapat diakses di beberapa browser seperti Chrome, Firefox dan Edge. Sementara Safari, akan segera hadir. Namun sayangnya, cerita dalam website itu hanya mencakup bahasa Inggris, Hindi, Gujarati, Bengali, Telugu, Marathi, Tamil, Spanyol, dan Portugis saja.

Nantinya, Google juga akan menambahkan beberapa koleksi cerita pada pada akhir tahun di versi android dan webnya.

ini diadaptasi dari sebuah konten video anak-anak USP Studios dan ChuChu TV, serta buku alfabet dan phonics books dari perusahaan pendidikan Kutuki.

Seperti yang sudah dirilis sebelumnya, versi android, sudah digunakan lebih dari 30juta sejak diluncurkan pada tahun 2019 lalu. 

Penambahan versi web ini, tidak hanya memberikan lebih banyak pilihan pada anak-anak yang menggunakan, namun juga memungkinkan pengguna untuk belajar di layar lebih besar.(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO