Suwandy Firdaus Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Kick Boxing Indonesia Kabupaten Mojokerto

Suwandy Firdaus Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Kick Boxing Indonesia Kabupaten Mojokerto Suwandy bersama pengurus KONI Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - H Suwandy Firdaus SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kick Boxing Indonesia periode 2022-2027, di Den Bei Resto dan Cafe Family , ,, Jumat (12/8/2022).

Terpilihnya politisi Nasdem sebagai Ketua Kick Boxing ini setelah mendapat persetujuan dari 3 club dark cabang olahraga silat yang dibawah naungannya. Yakni, Club Trisula Fighter yang beralamatkan di Desa Gayaman Mojoanyar, Club Mojopahit Kick Boxing yang beralamatkan Desa Banjarsari Jetis, serta Aloha Gym Fighter yang beralamatkan Desa Kenanten Kecamatan Puri.

Ketua KONI Suher Didieanto dalam sambutannya menyarankan panitia agar dalam pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kick Boxing, syarat-syarat dalam AD/ART yang ada harus dilaksanakan, agar tidak timbul persoalan di kemudian hari. “Muskab dikatakan sah apabila tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan terlebih dahulu sesuai dengan aturan yang ada, yaitu AD/ ART,” jelasnya.

Mantan anggota DPRD dari Fraksi Demokrat itu menambahkan, dalam melangkah juga perlu hati-hati agar tidak menimbulkan persoalan nantinya.

“Saya tidak menghambat proses Muskab Kick Boxing Kabuaten Mojokerto. Tetapi kalau semua AD/ART yang ada dilaksanakan, saya siap mendukung demi kemajuan Kick Boxing di,” tandasnya.

Usai terpillih secara aklamasi sebagai ketua Kick Boxing Indonesia, Suwandy kepada wartawan mengatakan bahwa program yang akan dilakukan ialah penataan struktur organisasi kick boxing, sejauh mana organisasinya. Setelah menerima SK, ia akan menggelar rakercab mengundang semua atlet atlet yang ada, serta menampung segala persoalannya. “Saya akan menata struktur organisasi untuk ditingkatkan, serta akan gelar rakercab demi menampung masalah dan evaluasi sesuai kemampuan,” terangnya.

Suwandy mengaku akan melakukan pembinaan atlet secara fisik maupun mental, serta memberi support secara maksimal baik dari provinsi maupun dari kabupaten. ”Atlet Kick Boxing harus berprestasi, agar jadi tolak ukur daerah lain di Jawa Timur,” harapnya.

Suwandy yang juga anggota Komisi E mengatakan bahwa tupoksi Komisi E selama ini bermitra dengan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim. Untuk itu pihaknya akan melakukan sharing untuk kemajuan Kick Boxing. “Untuk peningkatan prestasi atlet khususnya kick boxing, saya akan sharing, baik pendanaan maupun pembinaan dengan maupun Dispora Jatim,” pungkasnya. (ris/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO