Satlantas Polres Probolinggo Amankan Mobil Bodong, STNK dan BPKB Dipalsu

Satlantas Polres Probolinggo Amankan Mobil Bodong, STNK dan BPKB Dipalsu Petugas menunjukkan STNK mobil Toyota Calya yang diduga palsu.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres berhasil mengamankan sebuah yang nopol-nya dipalsu.

Kendaraan tersebut yakni yang dikemudikan Maruddin (42), warga Desa Tanjung, Pajarakan, Kabupaten .

Kendaraan tersebut kini diamankan polisi untuk ditindaklanjuti karena terindikasi alias mobil hasil kejahatan.

Kasatlantas AKP Sapari mengatakan kejadian penyitaan kendaraan bermula saat mobil tersebut melintas di .

Saat itu ada warga melapor jika mobil warna putih itu menggunakan plat nomor atau nopol milik dirinya. Selanjutnya, petugas langsung melakukan pengejaran.

"Anggota langsung melakukan penghentian kendaraan dan dicek berdasarkan noka (nomor rangka) dan nosin (nomor mesin) kendaraan ditemukan bukti bahwa kendaraan tersebut diduga menggunakan data palsu alias bodong," ujar Sapari, Senin (15/8/2022).

Kasatlantas yang baru dua minggu menjabat ini menegaskan jika pihaknya langsung mengamankan kendaraan beserta satu lembar yang menggunakan data palsu itu.

"Untuk pengemudinya saat ini sudah kami berikan penindakan pelanggaran berupa surat tilang. Dan nantinya akan kami gelar perkara untuk proses penyidikan dan dilimpahkan ke satreskrim," terangnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Terima Motor Anaknya Ditilang, Pria ini Mengejar Polantas dengan Membawa Celurit dan Parang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO