Dilepas Khofifah, Tim Ekspedisi 77 Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Arjuno

Dilepas Khofifah, Tim Ekspedisi 77 Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Arjuno Tim Ekspedisi 77 Gunung Arjuno diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dari halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (15/8/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Ekspedisi 77 diberangkatkan oleh dari halaman , , Senin (15/8/2022).

Sebanyak 77 orang pemuda-pemudi tersebut akan mengibarkan Sang Saka di puncak tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 di peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

Tak hanya itu, tim ekspedisi ini juga akan melakukan penanaman sebanyak 77 pohon cemara gunung di . Sehingga misi yang dibawa adalah semangat kemerdekaan dan kebangsaan, melalui semangat cinta lingkungan.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa sengaja dipilih karena beberapa alasan. Pertama karena ada di kawasan Taman Hutan Raya R Soeryo yang dikelola Pemprov Jatim.

Dan adalah cagar biosfer di kawasan Bromo Tengger Semeru dan Arjuno yang bahkan telah ditetapkan oleh UNESCO tahun 2015.

Secara khusus, pelepasan Tim Ekspedisi 77 dilakukan Gubernur Khofifah dengan menyerahkan pataka bendera pada tujuh perwakilan elemen. Yaitu unsur perempuan, , , media, pelaku wisata, unsur mahasiswa pecinta alam dan unsur relawan.

Selain itu, sebelum pelepasan Gubernur Khofifah juga menyerahlan secara simbolis bibit tanaman cemara gunung yang akan ditanam di .

"Saya sampaikan rasa bangga dan apresiasi atas seluruh semangat Ekspedisi 77 ini mengibarkan bendera di Puncak Arjuno. Ini salah satu cara mencintai negeri ini sekaligus menyampaikan kepada dunia bahwa mereka mencintai Republik Indonesia dengan seluruh jiwa dan raganya," tutur Gubernur Khofifah usai pemberangkatan.

Khofifah berpesan kepada seluruh Tim Ekspedisi untuk senantiasa menjaga kehati-hatian, kekompakan, dan mengutamakan keselamatan terhadap seluruh proses yang akan dilangsungkan hingga pengibaran Sang Saka di Puncak mendatang.

"Naik gunung haruslah hati-hati, kompak dan sehat sehingga seluruh ikhtiar bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO