Asyik Bermain Sepeda Roda Tiga, Balita di Siliragung Banyuwangi Ditemukan Tewas Jatuh ke Sungai

Asyik Bermain Sepeda Roda Tiga, Balita di Siliragung Banyuwangi Ditemukan Tewas Jatuh ke Sungai Petugas saat menunjukkan lokasi balita yang meninggal terjebur ke sungai di Kecamatan Siliragung, Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Seorang balita berusia 4 tahun ditemukan tak bernyawa di aliran sungai kanal saluran irigasi, Dusun Seneposari, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, , Selasa (16/8/2022).

Korban diketahui bernama Alfaro Febriantara yang ditemukan 30 menit kemudian setelah terjatuh dan tercebur di aliran sungai yang tak jauh dari rumahnya saat bermain sepeda roda tiga.

Kapolsek Siliragung, AKP Abdul Rohman, mengatakan bahwa sebelumya korban diketahui sedang bermain sepeda roda tiga bersama kakak keponakannya. Alfaro yang menunggangi sepeda roda tiga sedangkan sang kakak bagian mendorong.

Namun nahas, saat bermain itulah sepeda roda tiga yang dinaiki korban tergelincir ke pinggir kanal. Hingga akhirnya korban terjatuh dan tercebur ke dalam sungai kanal saluran irigasi yang hanya berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya.

"Korban ini tercebur ke sungai, karena sepeda roda tiganya tergelincir dan tersangkut di pinggir kanal," kata Rohman.

Peristiwa jatuhnya korban ini diketahui oleh orang tua korban, Jaenuri (22). Melihat anaknya jatuh ke sungai, ia langsung masuk ke dalam kanal saluran irigasi bersama sama dengan warga lainnya untuk mencari korban.

"Kurang lebih setengah jam, korban baru berhasil ditemukan. Tubuh almarhum terseret aliran sungai hingga 100 meter dari tempat jatuhnya korban," urai Rohman.

Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kebondalem, Bangorejo, dan dinyatakan telah meninggal dunia.

"Atas kejadian ini, pihak keluarga korban menerimanya sebagai musibah. Mereka menolak dilakukan otopsi. Kini jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO