Wali Kota Probolinggo Siap Jalankan Instruksi Presiden Jokowi

Wali Kota Probolinggo Siap Jalankan Instruksi Presiden Jokowi Suasana Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kota Probolinggo untuk mendengarkan pidato Presiden Jokowi menjelang HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Habib Hadi Zainal Abidin, mengaku siap menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kota  untuk mendengarkan pidato presiden menjelang HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, Selasa (16/8/2022).

"Setelah kita mendengarkan pidato presiden, kita siap menjalankan apa yang menjadi arahan presiden," ujarnya.

Rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden itu diikuti oleh para pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota . Menurut Ketua DPRD Kota , Abdul Mujib, kehadiran semua anggota dewan merupakan bukti solidaritas.

"Kehadiran semua anggota DPRD ini dalam rapat mendengarkan pidato Presiden merupakan wujud kebersamaan yang memiliki makna persatuan dan kesatuan," kata Mujib.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan Presiden Jokowi saat itu, salah satunya yakni tantangan berat yang tengah dihadapi saat ini. Di mana semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian, berupa krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya pulih. 

Kemudian, perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh, seperti masyarakat di dusun dan kampung saling melindungi serta saling berbagi. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO