Teken Serah Terima Bantuan Keuangan Parpol, Berikut Pesan Wali Kota Madiun

Teken Serah Terima Bantuan Keuangan Parpol, Berikut Pesan Wali Kota Madiun Penandatanganan pemberian bantuan keuangan untuk partai politik di Kota Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Maidi, menandatangani serah terima bantuan keuangan untuk partai politik di wilayahnya, Selasa (16/8/2022). Saat itu, ia berpesan kepada pihak terkait selaku pengelola untuk memanfaatkannya sesuai regulasi yang ada.

"Gunakan uang itu sesuai aturan. Bila ada penyelewengan partai politik juga bisa diperiksa BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)," ujarnya.

Maidi menekankan bahwa penggunaan anggaran harus benar, guna membantu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Menurut dia, kesejahteraan masyarakat bisa disesuaikan dengan program-program yang ada pada setiap partai politik.

"Bantuan-bantuan ini dari rakyat, maka harus kembali ke rakyat. Jangan sampai ada rakyat yang menderita," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota , Tjatur Wahjoedianto, mengungkapkan besaran bantuan keuangan yang bakal diberikan kepada beberapa partai politik (memiliki kursi di dewan). Dengan demikian, besaran jumlah setiap partai tidak akan sama.

"Jumlah partai yang mempunyai kursi ada 11, ya itu yang akan mendapatkan bantuan. Dan besaran bantuannya sebesar Rp8.500,00. (per suara). Itu naik dari sebelumnya," kata Tjatur. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO