Detik-Detik Proklamasi, Ratusan Pengguna Jalan di Jombang Nyanyikan Indonesia Raya

Detik-Detik Proklamasi, Ratusan Pengguna Jalan di Jombang Nyanyikan Indonesia Raya Pengguna jalan saat mengikuti derik-detik proklamasi di depan Pos Polisi Kota Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan pengguna jalan dan warga di Jalur Arteri Surabaya-Madiun, tepatnya di depan Pos Polisi Kota , menghentikan kendaraannya untuk menyanyikan Lagu . Hal itu terjadi saat .

Nampak di lokasi, anggota dari Satlantas Polres membagikan bendera pada pengguna jalan. Tepat pukul 10:18 WIB, mereka kemudian melakukan penghormatan pada Bendera Merah Putih.

Kasatlantas Polres AKP Rudi Purwanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara rutin tiap tahun untuk mengingatkan masyarakat atas jasa para pahlawan yang memperebutkan kemerdekaan.

"Kita lakukan di tiga titik, yakni di perempatan stadion, perempatan Sambong, dan di depan pos kota," ujarnya, Rabu 17/08/22.

Rudi mengaku terharu saat melihat antusias pengguna jalan dan warga sekitar yang dengan khidmat mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya tadi sempat meneteskan air mata melihat ratusan pengguna jalan yang ikut menyanyikan lagu ," tuturnya.

Di lokasi sama, Handy yang merupakan salah satu pengguna jalan sempat terkejut saat ada kegiatan itu.

"Tadi sempat terkejut, ada apa ini. Tapi saya merasa senang karena ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme terutama generasi muda," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO