TNI Siap Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

TNI Siap Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Kepala Staf Korem 084/BJ Eko Margiyono memimpin upacara bendera memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan apel makorem setempat, Rabu (17/8/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk mencapai Indonesia merdeka, tidaklah mudah. Para pahlawan dan pendiri bangsa, rela mengorbankan jiwa, raga, dan harta mereka, untuk berjuang hingga titik darah penghabisan.

Hal ini dikatakan Kepala Staf Umum Letnan Jenderal Eko Margiyono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 084/BJ Eko Margiyono, saat memimpin upacara bendera memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan apel makorem setempat, Jl. A. Yani No. 1 Surabaya, Rabu (17/8/2022).

"Kewajiban kita sebagai generasi penerus adalah terus menjaga negara dan bangsa ini sesuai dengan tugas, tanggung jawab, peran, dan fungsinya masing-masing, guna mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera," kata kasrem saat mewakili Brigjen Terry Tresna Purnama.

Kolonel Inf H. Sugiyono mengatakan, sebagai komponen utama pertahanan negara, akan senantiasa memegang teguh komitmen sesuai tugas dan kewajiban yang diamanatkan undang-undang, untuk menjaga Kedaulatan Negara Indonesia.

Hal itu sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, yang mengamanatkan terjaganya keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi keselamatan segenap bangsa dari berbagai bentuk ancaman, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Tidak hanya itu, selama ini juga berperan aktif mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19, khususnya terhadap perekonomian global.

"Salah satu tugas yaitu ikut serta membantu pemulihan percepatan ekonomi sehingga bangsa kita cepat pulih dari dampak Covid-19 dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 yaitu 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'," ujar Kasrem 084/BJ.

Ia mengingatkan prajurit dan PNS agar selalu waspada dan cerdas memilih atau memilah hal-hal yang positif dan bermanfaat. "Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum pasti kebenaranya (hoax). Disiplin dan waspada dalam bertindak demi keamanan dan keselamatan pribadi, satuan, maupun keluarga besar .

Hadir pada upacara teraebut, para Kasi Kasrem 084/BJ, Kabalak Rem 084/BJ, para pamen, pama, prajurit, dan PNS Korem 084/BJ dan kodim jajaran wilayah Kota Surabaya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO