Pemdes Sekarpuro Malang Gelar Upacara Bersama Veteran

Pemdes Sekarpuro Malang Gelar Upacara Bersama Veteran Kepala Desa Sekarpuro, Sulirmanto, saat bersama Veteran ketika Upacara Kemerdekaan RI yang ke-77.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten , melaksanakan Upacara Kemerdekaan RI yang ke-77 bersama Veteran. Agenda tersebut berlangsung di halaman SDN Sekarpuro, Rabu (17/8/2022).

Kepala Desa Sekarpuro, Sulirmanto, bertindak sebagai inspektur upacara mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan agar mengenang kembali ke masa lalu, di mana para pejuang serta pahlawan yang tidak mengenal lelah bertaruh jiiwa dan raga, bahkan sampai titik darah penghabisan demi meraih kemerdekaan.

"Maka dari itu, di sini kami mengajak seluruh warga, khususnya warga Desa Sekarpuro untuk saling bersatu, bahu-membahu agar persatuan dan kebangsaan kita semakin kuat. Karena kemerdekaan ini bukan milik golongan, tapi juga milik masyarakat," ujarnya.

"Kepada semuanya mari kita isi kemerdekaan ini dengan mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah, agar Indonesia bisa maju, mari kita mengikuti dan menaati apa yang diperintahkan pemerintah." tuturnya menambahkan.

Ia pun meminta agar warga tidak mudah terprovokasi, karena saat ini banyak pejuang-pejuang yang baru namun untuk mencari musuh karena nafsu. Sehingga, lanjut Sulirmanto, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dalam lingkungan dan melaporkan ke pihak terkait jika ada hal yang mencurigakan. 

"Untuk pertama kalinya kita melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih dan Upacara bersama warga Desa Sekarpuro bukan untuk simbolis dan formalitas saja, melainkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati masyarakat, sehingga kita semua dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia," pungkasnya.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diikuti peserta dari perwakilan berbagai unsur di desa, seperti Linmas, BPD, LPM, PKK, Ormas dan Tokoh Agama dan tokoh masyarakat. (dad/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO