Pimpin Upacara Kemerdekaan, Ketua PWI Tuban Ajak Siswa SD BAS Teladani Jasa Pahlawan

Pimpin Upacara Kemerdekaan, Ketua PWI Tuban Ajak Siswa SD BAS Teladani Jasa Pahlawan Ketua PWI Tuban, Suwandi, saat memimpin Upacara HUT ke-77 RI.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten , Suwandi, menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di SDN Bina Anak Sholeh (BAS) , Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan bahwa Peringatan HUT RI Kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi momen yang patut disyukuri setiap warga negara. Sebab, atas jasa pahlawan terdahulu bangsa Indonesia dapat terbebas dari belenggu penjajahan.

Untuk itu, kata Suwandi, setiap warga negara patut meneladani perjuangan dan kegigihan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Tak terkecuali siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Ia berujar, momentum HUT kemerdekaan menjadi pembuktian perjuangan para pejuang. Bahkan, peran santri sangat central dalam merebut kemerdekaan wilayah NKRI dari tangan penjajah.

"Untuk itu, hari ini kita memperingati jasa mereka yang telah berjuang melawan penjajah hingga meraih kemerdekaan. Karena itu, sikap cinta NKRI ini harus tertanam pada diri kita semua," kata wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini.

"Sebagai siswa dan santri SD BAS , maka perlu turut andil dalam mengisi kemerdekaan RI ke-77 dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Karena dengan itu kita bisa mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sikap yang sebaik-baiknya," imbuhnya.

Alumni Unirow ini mengajak siswa-siswi SD BAS untuk selalu meningkatkan literasi media. Mengingat, saat ini perkembangan era digital yang sangat pesat, maka sebagai siswa maupun santri harus meningkatkan kegiatan literasi.

Sehingga, dengan berbagai peningkatan literasi tersebut, para siswa mampu mengikuti perkembangan zaman yang serba modern.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO