Wartawan Tulungagung Beri Bantuan Nenek 80 Tahun yang Hidupi Dua Cucunya

Wartawan Tulungagung Beri Bantuan Nenek 80 Tahun yang Hidupi Dua Cucunya Nenek Siti Aminah bersama salah satu cucunya usai menerima bantuan sembako dan uang dari wartawan Tulungagung. Foto: FERI WAHYUDI/ BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan di Tulungagung mengunjungi kediaman Siti Aminah, nenek 80 tahun di Desa Jabalsari Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Selasa (16/08/2022).

Kedatangan para kuli tinta itu untuk memberikan bantuan uang tunai dan sejumlah sembako. Sebab, Nenek Siti Aminah sedang membutuhkan banyak biaya karena harus menghidupi dua orang cucunya yang masih kecil. Mengingat, dia sudah tidak lagi produktif.

"Harapannya apa yang kita salurkan sedikit bisa mengurangi beban ibu Siti Aminah," kata Lamidi, perwakilan wartawan.

Lamidi bercerita, sebelumnya dia mendapatkan informasi tetangga sekitar, bahwa Nenek Siti Aminah sedang dalam kesulitan ekonomi. Karena itu, pihaknya berinisiatif mengumpulkan donasi dari beberapa orang wartawan untuk disalurkan.

"Kami mendengar dari informasi ini gak tega. Ibu ini sudah lama tidak bekerja. Dan selama ini yang menjamin kebutuhan sehari-hari kebanyakan adalah Hamba Allah, keluarga lainnya, dan tabungan hari tuanya. Namun, fakta kondisinya seperti ini," papar Lamidi kepada wartawan BANGSAONLINE.com via telepon, Kamis (18/08/2022).

Apalagi, lanjut Lamidi, kini kesehatan Siti Aminah terus menurun. Kaki sebelah kanannya sering mengalami kesemutan (linu) sehingga dalam keseharian dia lebih banyak tidur.

"Beberapa kali kunjungan kami melihatnya lebih banyak tidur. Ibu Siti mengeluh kakinya sakit, sehingga kesulitan jalan. Oleh karena itu, hati kami terketuk untuk membantunya," paparnya.

Rencananya baksos pemberian bantuan ini akan dilakukan secara rutin sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

"Kami meminta ketersediaan teman-teman supaya konsisten membantunya. Setidaknya setiap bulan bisa mengirimkan stok beras tercukupi," ungkapnya. (fer/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO