Disnaker Kota Mojokerto: Pengangguran Turun Lampaui Target

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Mojokerto mencatat, jumlah pengangguran di Kota Mojokerto semakin berkurang. Menurut data instansi ini, angka pengangguran di Kota Mojokerto saat ini hanya 4,4 persen atau sekitar 2.850 orang. 

“Angka pengangguran kini turun melampaui target sebesar 0,8 persen tercapai 1,2 persen. Kami optimis, tahun ini angka pengangguran akan turun lagi sampai dibawah 4 persen,” kata Kadisnakertrans Kota Mojokerto Amien Wakhid, Rabu (29/4).

Amin mengatakan, turunnya angka pengangguran ini karena ada beberapa program yang dilakukan Disnakertrans. Mulai dari Job Fair, program pelatihan dan penyebaran informasi pasar kerja (IPK), seperti penyebaran info lowongan kerja di Radio, media massa, sampai ke tingkat Kelurahan.

Untuk menekan angka pengangguran secara signifikan, maka tahun ini Disnakertrans juga akan menggelar Job Fair, pelatihan ketrampilan untuk 300 orang dan juga optimalisasi penyabaran Info bursa kerja. 

”Karena sebagian masyarakat yang belum bekerja diantaranya, karena tidak tahu ada lowongan pekerjaaan yang sesuai dengan kemampuannya”, ucapnya. (yep/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO