Pelaku Jambret di Wiyung Digulung Polisi, Plat Nomor Belakang Ditutup Karung Beras Saat Beraksi

Pelaku Jambret di Wiyung Digulung Polisi, Plat Nomor Belakang Ditutup Karung Beras Saat Beraksi Kompol Parmiatun saat ungkap kasus penjambretan di Mapolsek Wiyung.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Tersangka di depan tempat kursus pendidikan Matematika dan Bahasa Inggris alamat Kumon Taman Pondok Indah (TPI) WIyung pada Kamis (18/8/2022) pekan lalu berhasil diungkap . Tersangka berhasil ditangkap adalah Hading Resa (21) warga Jl. Wiyung Sawah Gang 1, Surabaya.

Kapolsek Wiyung Kompol Parmiatun menjelaskan, tersangka yang telah beberapa kali melakukan aksi jambret itu mencari mangsa secara acak dengan cara berkeliling menggunakan motor dan plat nomor bagian belakang ditutup karung beras.

Dan berhasil menemukan target yaitu Putri saat menjemput anaknya pulang kursus di Perum Taman Pondok Indah Blok AX, Wiyung.

"Saat itu pelaku melihat korban berdiri di samping mobil sambil membawa tas cangklong. Lalu ditarik dan pergi. Tersangka ini sudah melakukan aksinya di 4 TKP," kata Kompol Parmiatun, Rabu (24/8/2022).

Informasi yang dihimpun, tersangka ini pernah beraksi di daerah Sepanjang, Sidoarjo, Perumahan Babatan Mukti, Wiyung, Perumahan Harvest, dan terakhir di TPI Wiyung.

Kanit Reskrim Iptu Agus Tri Subagjo menuturkan, setelah korban membuat laporan, polisi langsung bergegas melakukan gelar perkara. Hasilnya, pelaku dapat diamankan setelah penyelidikan 2 jam.

Lihat juga video 'Ibu-Ibu Jadi Korban Penjambretan di Depan Kantor Radio Kapuas':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO