KAI Daop 7 Madiun Gandeng Pecel +63 Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Perlintasan Kereta Api

KAI Daop 7 Madiun Gandeng Pecel +63 Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Perlintasan Kereta Api Sosialisasi keselamatan pengguna kendaraan bermotor yang akan melintas di perlintasan sebidang KA oleh petugas KAI Daop 7 Madiun bersama Rail Fun Pecel +63.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Masih banyaknya kecelakaan di perlintasan sebidang kereta api (KA) membuat petugas dari Daop 7 selalu melakukan sosialisasi keselamatan bagi pengendara yang melintasinya. Sosialisasi kali ini, Daop 7 dibantu oleh para pecinta kereta api dengan nama .

Sebagaimana yang disampaikan oleh manajer Humas KAI Daop 7 Supriyanto bahwa masih banyaknya para pemakai jalan raya yang melintas di perlintasan KA tanpa memerhatikan kiri-kanan terlebih dahulu sebelum melintasinya.

"Kegiatan ini untuk menyosialisasikan keselamatan bagi pengendara yang melintas di perlintasan sepanjang jalur KA," terang Supriyanto kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (30/8/2022).

"Intinya adalah mari kepada para pengendara yang hendak melintas di sebidang jalur KA untuk selalu menerapkan BERTEMAN, artinya BERhenti, TEngok kiri-kanan, aMAN, baru jalan," tegasnya.

Madsudnya, sebelum melintas diharapkan pengendara untuk berhenti sejenak dan menengok kiri-kanan untuk memastikan tidak ada kereta yang akan melintas. Bila dirasa telah aman, barulah jalan melanjutkan perjalanan. Dan ini berlaku bagi perlintasan yang berpalang ataupun tidak

Menurutnya, walaupun kejadian kecelakaan di perlintasan sepanjang jalur KA wilayah Daop 7 tidak ada, namun imbauan untuk keselamatan tetap perlu selalu digaungkan

"Walaupun di Daop 7 tahun ini tidak ada kecelakaan di perlintasan, namun kita akan selalu mengingatkan para pengguna jalan lainnya," pungkasnya.

R. Ali Musa, selaku Ketua Pecinta Kereta Api () sangat mengapresiasi sekali atas inisiatif diadakannya sosialisasi tersebut. Sehingga dengan senang hati membantu kelancaran adanya sosialisasi ini.

"Kami dari Komunitas Rail Fun sangat senang sekali bisa membantu sosialisasi keselamatan bagi pengendara yang akan melintas rel kereta. Dan berharap semoga semuanya bisa aman serta selamat sampai tujuan," harapnya. (dro/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO