Bersama Polisi, PWI Pamekasan Gelar Kelas Inspiratif

Bersama Polisi, PWI Pamekasan Gelar Kelas Inspiratif Suasana kelas Inspiratif yang digelar PWI dan Polres Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres bersama PWI setempat menggelar Kelas Inspiratif. Kegiatan bertajuk 'Mudah Menjadi Anggota Polri' ini berlangsung di Yayasan Tarbiyatus Shibyan dan SMK Pakong.

"Kegiatan ini guna mengubah cara pandang para generasi muda, salah satunya menjadi anggota Polri," kata Kapolres , AKBP Rogib Triyanto, Senin (5/9/2022).

Saat itu, para Bintara Remaja yang ditunjuk untuk mendampingi rekan-rekan wartawan mengungkapkan pengalamannya mulai dari proses pendaftaran hingga lulus menjadi anggota Polri. Kapolres mengapresiasi langkah yang dilakukan PWI .

"Sinergitas semacam ini sangat positif untuk terus dipupuk, karena kita adalah mitra, polisi dengan rekan jurnalis saling membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Hukum dan Kriminal PWI , Moh Holil, menyebut kelas inspiratif digelar secara berkala. Tentunya dengan menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan berbeda.

“Untuk seri pertama, kami menggandeng Polres sebagai mitra. Sebanyak 10 personel bintara yang baru lulus atau baru saja menjadi anggota Polri, berbagi pengalaman bersama para santri dan siswa. Tujuan utama program ini untuk membuka wawasan dan ruang edukasi bagi siswa sebagai generasi masa depan ,” urai Holil. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO