Dorong Pertumbuhan UMKM, Pemkab Pasuruan Diminta Kembali Gelar CFD

Dorong Pertumbuhan UMKM, Pemkab Pasuruan Diminta Kembali Gelar CFD Suasana car free day di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, sebelum Covid-19 melanda.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil, khususnya para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, dewan mendorong Pemkab untuk kembali membuka ruang event car free day (CFD) di .

Diketahui, CFD vakum selama 2 tahun seiring merebaknya kasus Covid-19 hingga ditetapkan sebagai pandemi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten , Andri Wahyudi, menilai CFD merupakan ajang yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat kecil, terutama pelaku UMKM. Sebab, kegiatan tersebut banyak menyedot ratusan hingga ribuan warga.

"CFD merupakan salah satu event yang banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain untuk berolahraga, juga sebagai sarana rekreasi keluarga di hari libur," jelasnya.

Menurutnya, event CFD dapat menjadi sarana untuk pemulihan ekonomi di masyarakat. Di samping memberikan nilai positif untuk kesehatan, karena warga banyak yang berolahraga.

"Pengunjung berdatangan (di CFD) tidak hanya warga . Ada warga luar Kabupaten yang rela datang untuk menikmati suasana CFD," pungkas Andri seraya berpesan agar protokol kesehatan harus tetap diterapkan apabila pemkab kembali menggelar CFD. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO