Kejar Target 14 Kursi, DPC PDIP Kabupaten Mojokerto Jaring Bacaleg 2024

Kejar Target 14 Kursi, DPC PDIP Kabupaten Mojokerto Jaring Bacaleg 2024 Sosialisasi dan Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PDIP Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - DPC menggelar sosialisasi dan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Mojokerto, Selasa (27/9/2022), di Gedung Serba Guna Jalan Raya Bypass KM 50 Mojokerto.

Ketua DPC , H. Achmad Anwar, mengatakan hasil penjaringan hari ini, terdapat 60 orang bacaleg. Dari jumlah itu, nantinya akan diseleksi sesuai persyaratan yang ditetapkan DPC , untuk dikerucutkan menjadi 50 calon legislatif.

"Target DPC adalah 14 kursi. Langkah-langkah yang bakal kami lakukan untuk mendapatkan 14 kursi adalah koordinasi kepada seluruh jajaran pengurus PAC dan ranting dengan berdasarkan gotong royong secara kompak," terang Anwar.

Untuk mewujudkan target 14 kursi, akan menerapkan sistem komandan teritorial.

"Seluruh jajaran bacaleg PDIP yang ada di Kabupaten Mojokerto sudah saya petakan. Artinya, dengan penerapan sistem komandan teritorial diharapkan calon legislatif dari PDIP tidak akan bertempur sama calon legislatif dari partai yang sama, karena lawan kita adalah partai sebelah," tegas Anwar.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC , H. Munandar mengatakan bahwa persyaratan untuk mendaftar bacaleg adalah KTP, KK, dan KTA .

"Tentu dari 60 bacaleg ini akan kita seleksi mulai dari figurnya, relasinya, dan keuangannya. Ketiga hal itu harus jelas agar bisa menjadi DPRD Kabupaten Mojokerto," pesan Munandar. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO