Gubernur Khofifah: Komitmen Kami Meningkatkan Layanan Informasi Berkualitas Bagi Masyarakat

Gubernur Khofifah: Komitmen Kami Meningkatkan Layanan Informasi Berkualitas Bagi Masyarakat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali mencatatkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini pemerintah daerah di ujung timur Pulau Jawa ini meraih penghargaan terbaik pertama sebagai Media Center Provinsi Kategori Berita Tahun 2022.

Penghargaan ini diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jatim Hudiyono yang mewakili Gubernur Jatim dalam ajang Anugerah Media Center Daerah 2022 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika () di Tangerang Selatan, Banten, Senin (26/9/2022).

Atas prestasi tersebut, Gubernur berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan informasi yang berkualitas bagi seluruh masyarakat khususnya Jawa Timur. Pasalnya, informasi yang berkualitas akan menjadi penyambung antara pemerintah dan masyarakat.

"Alhamdulillah, penghargaan media center terbaik kategori berita bisa diraih oleh Pemprov Jawa Timur. Semoga dengan penghargaan ini menjadi pendorong bagi Pemprov Jawa Timur untuk bisa terus dan meningkatkan pelayanan informasi bagi masyarakat melalui pemberitaan yang lebih berkualitas," katanya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (28/9).

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menjelaskan pemberian layanan informasi kepada masyarakat salah satunya bisa diberikan melalui pemberitaan yang berkualitas. Dengan demikian, pesan dan informasi kepada masyarakat akan dapat sampai dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Karena pemberitaan yang berkualitas bisa menjadi ujung tombak dalam menyampaikan berbagai program, kinerja, dan kebijakan pemerintah secara cepat, tepat, dan akurat," jelasnya.

Gubernur yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga menjelaskan bahwa pemberitaan yang berkualitas bisa menjadi tameng terhadap berita-berita hoax yang muncul. Itulah kenapa pemberitaan yang obyektif dan berkualitas sangat dibutuhkan.

"Sarat data yang valid menjadi kunci pemberitaan yang berkualitas, data valid mampu menjadi penguat dalam menyampaikan program dan kebijakan," jelasnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO