Audiensi dengan Bawaslu Surabaya, HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com Bahas Sinergi Pengawasan Pemilu

Audiensi dengan Bawaslu Surabaya, HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com Bahas Sinergi Pengawasan Pemilu Jajaran Redaksi HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com foto bersama Jajaran Bawaslu Kota Surabaya. Foto: NANANG FACHRUROZI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, .com - Jajaran redaksi  dan .com melakukan audiensi dengan jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya dalam rangka menguatkan sinergitas 2024.

Dalam audiensi tersebut, rombongan dan .com diterima Ketua Bawaslu Surabaya Muhammad Agil Akbar, didampingi Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Lilies Pratiwining Setyarini, serta Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Novli Bernado Thyssen.

"Kami sangat berterima kasih dan intinya kami welcome dengan rekan-rekan dan .com untuk saling bersinergi, mempublikasikan, dan menginformasikan terkait kepemiluan dan jika bisa di-follow up dalam bentuk MoU," ujar Agil, Rabu (28/9/2022).

Agil mengungkapkan, bahwa sebelumnya Bawaslu Kota Surabaya juga sudah menerima kunjungan serupa dari media lain. Ia berharap, sinergi antara Bawaslu Kota Surabaya dengan media massa ini bisa dijaga, bahkan terus ditingkatkan.

Hal senada juga disampaikan Lilies. Ia mempersilakan dan .com untuk mengajukan usulan atau draft MoU ke Bawaslu Surabaya.

"Monggo jika rekan-rekan dan .com mengerucutkan pertemuan dalam audiensi kali ini untuk segera mengusulkan draft apa saja dan akan ditindaklanjuti dibahas secara internal," tandas Lilies.

Novli pun merespons inisiatif sinergi dengan media massa. Menurutnya, bawaslu memang tidak bisa bekerja sendiri dalam mengawasi pelaksanaan pemilu karena terbatasnya personel. Karena itu, pihaknya berharap diskusi ini dapat menghasilkan poin-poin penting untuk meningkatkan pengawasan terhadap pemilu. 

"Dalam melaksanakan pengawasan, kita juga melibatkan masyarakat melalui posko aduan masyarakat (PAM). Jadi masyarakat bisa melaporkan dugaan pelanggaran (pemilu) secara online tanpa khawatir identitasnya terekspos. Karena masyarakat bisa melapor tanpa menyertakan identitas. Nantinya aduan itu akan kami jadikan informasi awal untuk ditindaklanjuti.

Audiensi dan .com dengan Bawaslu Surabaya berlangsung gayeng selama dua jam. Pertemuan itu tidak hanya sekadar silaturahmi, namun juga diskusi membahas hal-hal yang bisa dilakukan untuk memperkuat

Tampak hadir dalam audiensi tersebut, Nur Syaifudin sebagai Pemimpin Redaksi , Revol Afkar Pemimpin Redaksi .com, Arief mewakili redaktur, serta Didi Rosadi dan Nanang Fachrurozi selaku wartawan. (nng/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO