Edy Supriyanto Resmi Jadi Sekdakab Trenggalek

Edy Supriyanto Resmi Jadi Sekdakab Trenggalek Suasana pelantikan Edy Supriyanto menjadi Sekdakab Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Edy Supriyanto resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) , Rabu (28/9/2022). Ia sebelumnya menjabat sebagai asisten pemerintahan dan kesra.

"Hasil pansel (panitia seleksi) kemarin memunculkan tiga nama dan kita sudah memutuskan untuk memilih beliau, Bapak Edy," kata Bupati , Moch. Nur Arifin.

Ia mengatakan bahwa saat ini terdapat beberapa jabatan yang kosong dimulai dari Asisten 1, Asisten 2 serta beberapa kepala OPD (organisasi perangkat Daerah). Adapun langkah yang diambil yakni melakukan seleksi terbuka (open bidding).

"Jadi kemarin tahapannya yang sudah eselon 2, kita lakukan asesmen," ujarnya.

Dari hasil tersebut, kata Arifin, kemungkinan besar akan dilakukan rotasi jabatan. Meski begitu, jika dalam rotasi nantinya jumlah jabatan lebih banyak ketimbang jumlah eselon 2 maka open bidding tetap dilakukan.

"Jadi memungkinkan yang eselon 3 untuk mengisi eselon 2 tetapi melalui tes," tuturnya.

Menurut dia, Edy memiliki nilai cukup layak untuk menjabat sebagai Sekdakab  jika dilihat dari hasil ujian beberapa waktu yang lalu dan merupakan sosok yang komitmen. Arifin berharap, pelantikan ini bisa membuat jajaran di bawahnya kompak. (man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO