Ketua PCNU Kota Batu Terpilih Segera Launching Program Koin Nusantara

Ketua PCNU Kota Batu Terpilih Segera Launching Program Koin Nusantara Ketua Tanfidziyah PCNU kota Batu, H. Nur Rochmad paling kanan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) , dalam waktu dekat akan meluncurkan program koin Nusantara.

Hal itu, disampaikan oleh H. Nur Rochmad, Ketua Tanfidziyah PCNU yang baru terpilih dalam Konfercab V, 27 September 2022.

Ia menyampaikan, NU harus bisa menjadi solusi bagi masyarakat, terutama dalam kemandirian ekonomi dan kemandirian organisasi.

"Hal ini, sejalan dengan amanat Muktamar Lampung, program PCNU ke depannya mengarah pada organisasi mandiri dalam bingkai aswaja," katanya saat ditemui, Kamis (29/9/2022).

Untuk menuju cita-cita itu, NU harus menjadi organisasi yang mandiri secara ekonomi. Yaitu merintis berdirinya lembaga-lembaga ekonomi seperti BMT, Nusantara Mart dan lain sebagainya.

"Mandiri organisasi, yaitu mengaktifkan koin NU sebagai sebagai sumber dana utama organisasi yang nantinya akan dikembangkan untuk kas organisasi," kata salah satu orang yang pernah menjadi juri MTQ Se-Jawa Timur.

Menurutnya, kas organisasi bisa diperoleh dari tingkat anak ranting, ranting MWC NU, hingga pengurus cabang, dan pengembangan bidang sosial, pendidikan dan kesehatan, dan lainnya.

Selain itu, program mandiri ekonomi dan mandiri organisasi, dalam waktu dekat ini akan melembagakan lailatul ijtimah. Hal ini untuk lebih memantapkan amaliah ahli sunnah wal jama'ah, baik aqidah, ibadah, maupun muamalah.

Terkait wacana Nusantara Mart, nantinya akan melakukan studi dengan pengurus cabang NU yang sudah sukses dan akan disesuaikan dengan potensi yang ada di . (adi/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO