Wabup Jember: TNI akan Semakin Kuat Jika Bersama Rakyat

Wabup Jember: TNI akan Semakin Kuat Jika Bersama Rakyat Wabup Jember Firjoun Barlaman menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Alun-Alun Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Jember  bertugas menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 , di Alun-Alun Jember.

"Alhamdulillah, pada HUT yang ke-77 ini, dengan tema ' adalah Kita', ini adalah untuk mengukuhkan kembali persatuan dan kesatuan di antara elemen bangsa, semuanya adalah satu kesatuan," ungkapnya.

Menurut Firjoun, dengan bersatu, segala jenis ancaman dan persoalan bangsa ini akan dengan mudah diatasi.

" akan semakin kuat jika bersama rakyat. Karena itu, segala persoalan dan rong-rongan dari mana pun juga datangnya, ketika adalah kita, bangsa menjadi satu, maka semuanya akan mudah diatasi," imbuhnya.

Firjoun juga mengomentari pertunjukan seni bela diri dari beberapa perguruan pencak silat tampil dalam upacara tersebut. Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa pencak silat merupakan budaya bangsa yang penting untuk tetap dilestarikan.

Karena itu, ia berpesan kepada seluruh perguruan silat agar berkolaborasi untuk membentuk satu kesatuan dan membangun kekuatan.

"Setiap perguruan ini kemudian mengantisipasi adanya upaya-upaya dari pihak luar yang ingin memecah belah antarperguruan. Ini adalah upaya untuk menyatukan potensi budaya bangsa sekaligus untuk melestarikan budaya bangsa, pencak silat yang memang asli Indonesia," tuturnya.

"Harapan kami, kita jaga terus persatuan dan kesatuan, mudah-mudahan Indonesia jaya, makmur sentosa, bahagia. Insya Alloh dengan ini, semuanya menjadi satu, yang lain-lain (masyarakat) terinspirasi bahwa kita semua ini adalah saudara," pungkasnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO