Peringati HUT ke-77 TNI, Pangdam V/Brawijaya Minta Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan Malang

Peringati HUT ke-77 TNI, Pangdam V/Brawijaya Minta Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan Malang Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, saat memeriksa pasukan dalan peringatan HUT ke-77 TNI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, menyampaikan permohonan maaf atas kerusuhan yang berujung tragedi di Stadion , Malang. Ia mengungkapkan hal tersebut usai giat Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI, Rabu (5/10/2022).

"Jadi, saya selaku Pangdam V meminta maaf. Dan prajurit (5 personel yang bertindak overacting dan menyebabkan beberapa suporter Arema FC tersakiti) ini sedang di proses sesuai hukum yang berlaku, manakala terbukti bersalah pasti akan ditindak," ujarnya.

"Memang ada, prajurit yang melakukan pelanggaran, tapi di sisi lain para media melihat sendiri, banyak sekali prajurit yang bahu membahu dengan Aremania, pihak kepolisian untuk memberikan pertolongan pertama pada para korban. Dan itu perlu diapresiasi," imbuhnya.

Sejumlah prajurit TNI yang dimaksud Pangdam Brawijaya kini tengah diperiksa Denpom V/3 Malang. Peringatan HUT ke-77 TNI juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat; dan Kapolda Jatim, Nico Afinta. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO