Tempuh 2.000 Km, Pawai Pataka HUT ke-77 Provinsi Jatim Sampai di Mojokerto

Tempuh 2.000 Km, Pawai Pataka HUT ke-77 Provinsi Jatim Sampai di Mojokerto Bupati Ikfina melepas keberangkatan peserta pawai pataka di Halaman Pendopo Graha Maja Tama.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Rombongan peserta Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Optimis Jatim Bangkit tiba di Kabupaten . Mereka disambut langsung oleh Bupati  dan forkopimda di Halaman Pendopo Graha Maja Tama, Pemkab , Rabu (5/10) sore.

Rombongan kirab pataka ini terdiri dari satpol PP, satuan damkar dan penyelamatan, serta Bendera Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim.

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini menempuh jarak 2.000 kilometer (km) dengan rute 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Bendera pataka itu dikirab sejak 16 September hingga 11 Oktober mendatang.

Gedung Negara Grahadi Surabaya menjadi tujuan terakhir kirab, yang ditutup dengan Upacara Peringatan HUT Jatim oleh Pemprov Jatim, pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Kirab pataka tersebut disambut meriah oleh pawai drumband dari SMAN 1 Gondang serta kesenian tradisional Tari Bedoyo Majapahit dari SMAN 1 Bangsal. Prosesi penerimaan pataka di Kabupaten melibatkan 112 personel satpol PP, satlinmas, dan pemadam kebakaran (damkar).

Upacara serah terima pataka diakhiri dengan pembacaan di atas daun lontar yang berisi amanat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu meminta seluruh pimpinan kepala daerah untuk terus konsisten bersinergi dan kolaborasi dalam membangun kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim.

"Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI adalah harga mati yang harus dijaga dan dilindungi dengan segenap jiwa dan raga, sinergitas, kolaborasi, dan kerja sama adalah kunci keberhasilan pembangunan menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Optimis Jatim bangkit, majulah Jawa Timur, majulah Indonesia. Dirgahayu Provinsi Jawa Timur," ucap Bupati Ikfina saat membacakan .

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bansos berupa sembako kepada 20 ojek online di Kabupaten , dan diakhiri dengan pelepasan kirab pataka oleh Bupati Ikfina beserta Forkopimda Kabupaten . (yep/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO