Baznas Porvinsi Jawa Timur siap Renovasi 15 Rumah di Jombang

Baznas Porvinsi Jawa Timur siap Renovasi 15 Rumah di Jombang Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab ketika memberikan bantuan bedah rumah secara simbolis.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Baznas Provinsi Jawa Timur kembali memberikan program pada Baznas Kabupaten Jombang. Secara simbolis penyerahan bantuan program diberikan bersamaan dengan pembukaan Khitan Cinta 2022, Sabtu (01/10) di Pendopo Pemkab Jombang.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, Drs. KH. Muhammad Roziqi, MM, mengatakan dasar program ini sengaja diperuntukan bagi masyarakat miskin atau dhuafa yang tidak mampu dalam memperbaiki rumahnya. Sehingga sedikit banyak bisa menjadikan rumah tersebut lebih sehat serta layak huni.

"Untuk Jombang sendiri sejak awal sudah mengusulkan sebanyak 27 penerima bantuan. Namun yang terealisasi hanya sekitar 15 harus dibagi dengan kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur," ujar Ketua Baznas Jatim, Kiai Muhammad Roziq, Jumat (07/10/22).

Wakil Ketua II, Baznas Kabupaten Jombang, Siroju Roshidin yang memandegani program di Kota Santri menjelaskan, proses klasifikasi penerima dilakukan dengan dua cara yakni pengajuan mandiri masyarakat dan rekomendasi dari Pengurus Baznas Kabupaten Jombang atau Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang tersebar di tiap kecamatan.

"Selanjutnya dari Baznas Kabupaten Jombang akan memverifikasi dan survei lapangan. Melihat kelaikan atau tidaknya sebagai penerima. Kemudian hasilnya menjadi dasar pijakan dalam penentuan kelaikan penerima itu," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...