Pemkab Gresik Kirim 4 Utusan Ikuti MTQ Nasional 2022 di Banjarmasin

Pemkab Gresik Kirim 4 Utusan Ikuti MTQ Nasional 2022 di Banjarmasin Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat melepas 4 utusan MTQ nasional dari Kota Pudak. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab mengirim 4 utusan untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an () tingkat Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 10-19 Oktober 2022. Mereka dilepas Wakil Bupati , Aminatun Habibah, pada hari ini, Jumat (7/10/2022).

Ia mengapresiasi kepada para delegasi yang berangkat mengikuti nasional dan mengingatkan untuk tidak minder, karena Jawa Timur saat ini menjadi percontohan dalam bidang . Bu Min (sapaan akrab Wakil Bupati ) memastikan bahwa pihaknya akan memberi dukungan kepada mereka agar tetap berusaha secara maksimal untuk bisa meraih gelar juara.

"Saya bangga ada peserta dari Kabupaten mewakili Jawa Timur dalam Nasional kali ini. Di setiap perlombaan, menang dan kalah itu biasa, tapi tetap fokus. Kita berjuang untuk menang, karena berpikir untuk menang, harus berusaha secara maksimal, dan meminimalisir kesalahan. Pemkab akan selalu hadir memberi dukungan saat lomba," ujarnya.

Mereka adalah, Ayu Izzun Nufah (18), Andiny Mahardika (18), dan Sabrina Zarah Azura (17), dari Kecamatan Bungah yang akan mengikuti cabang Musabaqoh Syahril Qur'an (MSQ). Kemudian, Nuriyah Islamiyah (17), asal Kecamatan Driyorejo, yang mengikuti cabang tilawah cacat netra.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab , Hamim, mengatakan bahwa dirinya dan wakil bupati akan mendampingi kafilah berangkat ke Banjarmasin.

"Jangan khawatir, karena pemkab melalui bu wakil bupati akan mendampingi kalian dengan luar biasa," ucap Hamim.

Salah satu peserta, Ayu Izzun Nufah, berharap dapat berlomba secara maksimal bersama dengan yang lain. Untuk itu, tim akan berupaya untuk menjaga kondisi agar tetap prima.

"Kami akan menjaga kesehatan. Tetap semangat walaupun kita berbeda tempat tinggal, karena pendidikan, tapi latihan bersama masih tetap dilakukan meskipun via online. Kami juga tidak lupa selalu berdoa," kata Ayu. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO