Operasi Sikat Semeru 2022, Polres Mojokerto Tangkap 30 Tersangka

Operasi Sikat Semeru 2022, Polres Mojokerto Tangkap 30 Tersangka Polres Mojokerto saat merilis hasil tangkapan di operasi sikat semeru.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Polres selama dua minggu berhasil mengamankan 30 tersangka dari hasil Operasi Sikat Semeru 2022.

Kapolres , AKBP Apip Ginanjar mengatakan, pihaknya sudah memberantas puluhan tersangka tindak kejahatan yang sudah menjadi target operasi (TO) maupun tidak.

"Satreskrim dan unit reskrim polsek jajaran telah dapat melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (dpo) atau yang sudah menjadi target operasi, dan juga pelaku kejahatan lainnya yang melakukan saat operasi sikat semeru 2022." ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (7/10/2022).

Menurutnya, beberapa pelaku tersebut adalah residivis kasus pencurian motor, pembobolan rumah kosong dengan sasaran uang atau barang berharga.

"Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan pelaku curat dengan merusak kunci pintu mobil dengan kunci T dengan sasaran kendaraan yang diparkir saat sholat Jumat," paparnya.

Dalam pengungkapan senjata api (senpi), kata Apip, berawal dari pelaku berinisial NH yang sudah menjadi DPO Unit Reskrim Polsek Ngoro sekitar hampir 2 tahun lamanya. Oleh sebab itu, interogasi secara intensif dilakukan petugas dari Jatanras Unit 1 Tipidum.

"Akhirnya pelaku mengakui kalau memiliki senpi, atas pengakuan tersebut selanjutnya tim gabungan Jatanras Satreskrim Polres dan Unit Reskrim Polsek Ngoro menggeledah rumah NH, dan petugas berhasil menemukan senpi rakitan jenis makarov yang ada di dalam tas cangklong milik tersangka yang di dalam rumahnya," paparnya.

Berdasarkan keterangan NH, lanjut Apip, ia mengaku mendapatkan senpi dari salah satu pembeli sabu yang sampai saat ini masih dalam pengejaran petugas. (ana/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO